Senin, 17 Januari 2011

Menjalani hidup ini sebenarnya mudah saja bila kita tidak macam-macam dan tidak banyak keinginan. Namun jika kita hidup seperti itu terus sangatlah membosankan, tak ada perubahan, hidup Cuma memiliki satu warna saja dan itu pun juga sulit. Oleh karena itu semua manusia tidak ingin seperti itu, banyak cara yang dilakukan oleh manusia agar bisa memiliki banyak warna. Itulah yang dibilang ekspresi, yup manusia mencari warna-warna tersebut lewat ekspresi yakni tingkah laku mereka untuk menuju yang lebih baik.

Ada juga yang sudah tak ingin lagi memiliki warna lain karena takut akan akibat akan pilihan warnanya. Ketakutannya itu adalah takut terjadi kesalahan dan kegagalan. Padahal kesalahan dan kegagalan adalah suatu hal yang sangat wajar dan menjadi suatu kewajiban untuk melewati kegagalan dan kesalahan itu untuk menuju warna yang lebih sempurna, karena dari situ kita belajar dari kesalahan yang kita buat, sehingga kesalahan yang sudah dilakukan sebelumnya tidak akan terulangi dan juga memudahkan mencari warna yang lebih baik, karena berbagai warna telah dicoba.

Hanya orang-orang beruntung saja yang tidak melewati kesalahan dan kegagalan tersebut. Namun sebenarnya mereka bukanlah orang yang beruntung melainkan mereka orang yang sedikit mendapat pengetahuan, sedikit punya pengalaman dibandingkan orang yang banyak melakukan salah.

Orang-orang yang sering mendapat keberuntungan, bila mengalami kesalahan satu kali saja sulit baginya untuk memperbaiki kesalahan tersebut, namun bagi orang yang sering melakukan kesalahan jika terjadi kesalahan dia sudah terbiasa untuk mengatasi kesalahannya tersebut lewat pengalaman yang ia miliki. Oleh karena itu orang yang sering melakukan kesalahan dan kegagalan jauh lebih beruntung dengan orang yang tidak pernah mengalami kesalahan dan kegagalan.

So, janganlah takut untuk berbuat salah dan gagal bila ingin mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar